Kamis, 16 Desember 2010

。Jadikan yang Terbaik Sebagai Pilihan yang Di ikuti。


Pada dasarnya manusia punya kcenderungan meniru & mengikuti orang yang dikaguminya,baik dalam kebaikan maupun keburukan. Maka,jadikanlah kekaguman orang2 dekat kita terhadap kita,pada perilaku & perbuatan yang baik-baik..
Rasulullah saw mengingatkn, "Ruh-ruh manusia adalah kelompok yang selalu bersama,maka yang saling bersesuaian diantara mereka akan saling dekat,dan yang tidak bersesuaian akan saling berselisih."

Seperti dalam ayat Al Qur'an, Allah swt berfirman, "Dan semua semua kisah para rasul Kami ceritakan kepadamu, ialah kisah2 yang denganya Kami teguhkan hatimu; & dalam surat ini telah datang kepadamu kebenaran serta pengajaran & peringatan bagi orang2 yang ber-Iman." (QS. Huud: 120)

Syaikh Abdurrahman As Sa'di rahimahullah menjelaskn ayat ini: "Yaitu,supaya hatimu tenang & teguh (dalam ke-Imanan), & supaya kamu bersabar seperti sabarnya para rasul,karena jiwa manusia senang meniru & mengikuti (orang lain),& (ini menjadikannya lebih)bersemangat dalam beramal shalih, serta berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan."

Tidak ada komentar: